Home » General Info » KAJIAN ONLINE UKHUWAH ISLAMIAH (KUI)

KAJIAN ONLINE UKHUWAH ISLAMIAH (KUI)

kui-info1MOTO   :

“TERUSLAH MEMBACA DAN BELAJAR!”

MATERI                :

Materi utama KUI meliputi ilmu-ilmu dasar dalam islam mulai dari akidah, akhlak, ibadah, muammalah dan lainnya. Materi akan disampaikan secara sistematis dan terjadwal (lihat dibawah). Peserta bisa memberi masukan untuk materi utama yang akan dibahas.

ATURAN PESERTA:

Setiap muslim (laki-laki atau perempuan) boleh gabung KUI. Peserta boleh gabung KUI dan berhenti KAPAN PUN. Boleh berhenti KUI ditengah jalan?? Boleh! Yang penting TERUSLAH MEMBACA DAN BELAJAR, baik dengan KUI atau yang lainnya. Jika telah berhenti, boleh gabung KUI lagi? Boleh, asal kuota masih ada. Peserta dapat mengikuti kajian SESUAI KONDISI dan KESIBUKAN masing-masing. Peserta bisa mengikuti kajian KUI secara intensif (ikut tanya jawab dan evaluasi) atau sekedar gabung untuk mendapat faedah.

MEDIA/SARANA               :

Media belajar KUI diusahakan variatif, mulai dari tulisan ilmiyah, rekaman audio, maupun dalam bentuk video.  Peserta bisa mengakses materi lewat salah satu media berikut:

Portal informasi dan dokumentasi KUI: http://ukhuwahislamiah.com/kui/ 

TG: telegram.me/ukhuwahislamiahcom

IG: ukhuwahislamiahcom

FB: https://www.facebook.com/ukhuwahislamiahcom

WA: +966541072469 (group laki-laki dan perempuan terpisah)
Materi insyaallah akan dishare lewat media-media diatas. Namun, untuk tanya jawab dan evaluasi HANYA melalui group WA Ukhuwah Islamiah (WAUI). Untuk gabung group WAUI kirim nama#hp#pa/pi ke +966541072469. Saat ini kuota group WA terbatas 250 pa dan 250 pi.

WAKTU&DURASI             :

Materi utama KUI akan disampaikan sepekan/dua pekan sekali. Untuk evaluasi peserta (khusus bagi yang mau mengikuti) akan diusahakan sekitar sebulan/dua bulan sekali (info detail menyusul). KUI insyaallah akan berkelanjutan dari materi satu ke materi yang lainnya SAMPAI BATAS WAKTU YANG TIDAK DITENTUKAN.

Waktu pendaftaran? Tidak ada waktu pendaftaran khusus. Langsung saja gabung atau follow media diatas. Untuk group WA sampai kuota penuh. Insyaallah materi kajian pertama akan dimulai 1 Desember 2016.

PEMATERI&PENGELOLA: 

Ust. Sutrisno Ibrahim, MSc (Abu Zakariya). Kandidat doktor di King Saud University, Riyadh, Saudi Arabia.

BIAYA   :

Gratis. Tidak dipungut biaya.

RENCANA MATERI KAJIAN:

Materi ke-1: Iqra’! Teruslah membaca dan belajar!

Materi ke-2: Pentingnya akidah dan tauhid.

Materi ke-3: Macam-macam tauhid dan kesyirikan.

Materi ke-4: Sekilas tentang adab dan akhlak seorang muslim.

Materi ke-5 sampai 9: Fikih ringkas tentang thoharoh, shalat, zakat, puasa dan haji/umroh.

Materi ke-10: Ringkasan sirah.

Materi berikutnya akan diumumkan kemudian. Peserta bisa memberi masukan untuk materi utama yang akan dibahas. Insyaallah kita juga akan membahas kitab-kitab dasar yang penting.

DISCLAIMER:

Kajian Online Ukhuwah Islamiah (KUI) adalah sekedar sarana untuk membantu belajar lewat DUNIA MAYA. Hendaknya tetap bersemangat untuk menghadiri “KAJIAN NYATA” di majelis ilmu yang terdekat. Aturan KUI bisa berubah sewaktu-waktu. Kami mohon maaf jika dikemudian hari ada kendala atau kekurangan dalam penyelenggaran KUI. “ Tidak ada yang aku inginkan, melainkan sekedar mengadakan perbaikan sejauh kemampuanku. Dan tidak ada taufik bagiku kecuali dengan pertolongan dari Allah. Kepada- Nya lah aku bertawakal, dan kepada-Nya aku akan kembali.” (QS. Hud: 88)

(Update: 23/11/2016)

Silahkan bantu dishare. Jazakumullahkhoir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s